Depan > Kesehatan > Warga Kecamatan Leces Sumbang Kasus Covid-19

Warga Kecamatan Leces Sumbang Kasus Covid-19

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Minggu (16/1/2022), terdapat tambahan 1 kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Sehingga total kasus secara kumulatif sebanyak 7.229 kasus dengan keterangan 5 kasus aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, 6.728 kasus sembuh dan 496 kasus meninggal dunia.

“Penambahan kasus harian ini disumbangkan oleh Kecamatan Leces sebanyak 1 kasus. Dengan demikian total kasus secara kumulatif yang ada di wilayah Kecamatan Leces mencapai 448 kasus,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

Menurut Dewi, tambahan 1 kasus ini merupakan orang sakit yang sudah menjalani perawatan dari RSUD dr. Mohamad Saleh Probolinggo. Waktu pulang, masa isolasinya masih kurang 3 hari sehingga melengkapi masa isolasi saja.

“Satu orang ini orang sakit dan sudah sembuh. Hanya saja datanya baru masuk karena hasil PCR-nya baru dientry oleh RSUD dr. Mohammad Saleh Probolinggo. Ketika keluar dari rumah sakit, masa isolasinya kurang 3 hari. Sepertinya sekarang sudah selesai,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan 1 kasus ini terang Dewi, maka pasien yang menjalani perawatan dan isolasi tersebar di 5 (lima) kecamatan yang masuk zona kuning atau resiko sedang. Sementara 19 kecamatan masuk zona hijau atau resiko rendah penyebaran kasus Covid-19.

“Lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini terdiri dari 1 (satu) pasien hasil screening ibu hamil, 2 (dua) pasien ditemukan karena sakit dan 2 (dua) pasien hasil screening untuk syarat magang kerja,” terangnya.

Dari sisi kesembuhannya, hari ini tidak ada tambahan kasus kesembuhan sehingga total secara kumulatif untuk angka kesembuhan di Kabupaten Probolinggo mencapai 6.728 kasus dari total 7.229 kasus.

“Sementara untuk kasus kematian per hari ini tidak ada penambahan kasus. Dengan demikian total jumlah kasus kematian secara kumulatif di Kabupaten Probolinggo mencapai 496 kasus. Jumlah kasus kematian tertinggi di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Kraksaan mencapai 68 kasus,” pungkasnya. (wan)