Tuesday, October 19, 2021
Depan > Kesehatan > Konfercab, IPNU-IPPNU Deklarasi Pembentukan Patriot Sehat

Konfercab, IPNU-IPPNU Deklarasi Pembentukan Patriot Sehat

Reporter : Mujiono
LECES – Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-XX dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-XIX Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2020-2022, Minggu (27/9/2020) di aula Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo di Desa Warujinggo Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Timur KH. Muzammil Syafi’i, Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur Puput Kurniawati, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Muharror dab Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo Kiai Abdul Hamid.

Kegiatan ini mengambil tema “Rekonstruksi pelajar NU menuju peradaban baru di tengah-tengah pandemi COVID-19. Di kesempatan ini pula dilakukan pemilihan Ketua PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo secara musyawarah mufakat oleh pengurus IPNU dan IPPNU dari tiap-tiap kecamatan di bawah naungan PCNU Kabupaten Probolinggo.

Disela-sela kegiatan tersebut dilakukan Deklarasi Patriot Sehat oleh PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo untuk menjadi contoh hidup sehat dari pelajar di tengah-tengah masyarakat dipimpin oleh Syifauddin selaku Ketua Patriot Sehat PC IPNU-IPPNU Kabupaten Probolinggo disaksikan oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menjelaskan membangun sebuah kekuatan dengan baik, berhasil atau tidaknya tergantung dengan disiplin. “Saya selaku mustasyar memiliki keinginan penuh membangun kekuatan NU dimulai dari anak-anak muda yang merupakan generasi penerus,” katanya.

Menurut Hasan, setiap organisasi apapun jangan pernah ada konflik sesama NU setelah konferensi selesai. Laksanakan dengan baik dan amanah menjalankan program kerja NU bagi pemimpin IPNU maupun IPPNU yang terpilih dalam konferensi. “Semoga nantinya membawa manfaat kemaslahatan Nahdlatul Ulama. Terselenggaranya kegiatan anak-anak muda NU ini memiliki jiwa generasi muda berpotensi dan berkreatif demi kesejahteraan NU,” harapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur Puput Kurniawati menyampaikan momentum konferensi merupakan momen pergantian pimpinan pengurus. “Harapannya, dengan banyak program kerja dapat melaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya NU. Kita sebagai generasi yang berpendidikan haruslah dapat mencerdaskan bangsa,” ujarnya.

Dari hasil pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Saiful Rizal terpilih sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo dan Siti Hanifah Parawansah terpilih sebagai Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo. (y0n)