Monday, April 22, 2024
Depan > Kesehatan > Remaja Asal Sentul Positif Terinfeksi Virus Corona

Remaja Asal Sentul Positif Terinfeksi Virus Corona

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Jumlah pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal ini menyusul setelah seorang remaja berusia 16 tahun asal Desa Sentul Kecamatan Gading dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, Kamis (7/5/2020).

“Alhamdulillah, kondisinya saat ini sehat wal afiat dan sudah dimasukkan ke ruang isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo. Yang bersangkutan adalah santri dan baru datang dari Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Magetan,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, setelah masuk ke rumah pengawasan, pihaknya melakukan penanganan yang standart. “Selanjutnya kita awasi agar bisa beristirahat dan tidak kontak dengan orang lain serta disehatkan. Nanti kalau sudah waktunya evaluasi, akan kita lakukan evaluasi,” jelasnya.

Anang menerangkan tambahan pasien ke-23 positif COVID-19 ini masuk dalam klaster Temboro, Magetan. Sehingga yang bersangkutan tidak ada sangkut pautnya dengan pasien positif sebelumnya. “Yang jelas yang bersangkutan berasal dari hasil karantina yang ada di tingkat desa,” terangnya.

Lebih lanjut Anang menambahkan kontak erat dari pasien ke-23 ini sudah dipegang semua. Diharapkan tidak ada penyebaran di tempat lain. Sejauh yang diamati pihaknya, tracking dan kontak erat sudah dilakukan. Karena sebenarnya sudah lama kasusnya ini. Yang jelas mereka membawa virus dari Magetan.

“Saat dilakukan karantina di tempat karantina, remaja ini kita periksa dan ternyata dia reaktif rapid test. Setelah reaktif rapid test langsung kita masukkan isolasi mandiri, kita swab dan hari ini hasil swabnya positif,” pungkasnya. (wan)