Saturday, September 18, 2021
Depan > Informasi Layak Anak > Kwarcab Pramuka Gelar Upacara Malam Ulang Janji

Kwarcab Pramuka Gelar Upacara Malam Ulang Janji

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo yang juga Wakil Bupati Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin upacara Malam Ulang Janji di Gedung Satria Guna Kabupaten Probolinggo, Jum’at (13/8/2021) malam.

Upacara Malam Ulang Janji yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus ini diikuti oleh jajaran pengurus dan anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Kegiatan ini berisi perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap Pramuka demi kepramukaan dan Gerakan Pramuka serta mengulang pengucapan janji Satya Pramuka.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko menegaskan menjadi anggota Gerakan Pramuka merupakan amanah untuk membentuk generasi muda yang mandiri, tangguh dan berkualitas.

“Semoga dengan kegiatan ini semakin memperkokoh semangat dan keikhlasan dari para anggota pramuka di Kabupaten Probolinggo untuk berbuat dan berbakti kepada masyarakat melalui Gerakan Pramuka,” harapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan tahlil dan doa bersama bagi para pejuang dan tokoh-tokoh pramuka di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Probolinggo pada khususnya. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (wan)