Monday, April 19, 2021
Depan > Pendidikan > SLB Negeri Gending Juara Umum Seleksi FLS2N-ABK

SLB Negeri Gending Juara Umum Seleksi FLS2N-ABK

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Gending akhirnya berhasil menjadi juara umum dalam seleksi 6 (enam) besar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (FLS2N-ABK) yang diadakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Khusus (KKG PK) Kabupaten Probolinggo di SLB Dharma Asih Kraksaan, Selasa (19/3/2019). Atas prestasi ini, SLBN Gending akan mewakili Kabupaten Probolinggo dalam FLS2N ABK Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Predikat juara umum berhasil diraih SLBN Gending setelah beberapa siswanya mampu tampil menjadi yang terbaik. Diantaranya Yogi Pradana sebagai juara 1 Lomba Pantomim, Rafi sebagai juara 1 Lomba Menyanyi, Arif Syamsul Huda sebagai juara 1 Lomba Desain Grafis, Lutfia Ningrum sebagai juara 1 Lomba Menari dan Feby sebagai juara 1 Lomba Melukis.

Seleksi FLS2N ABK ini diikuti oleh 13 orang dari masing-masing lembaga yang ada di Kabupaten Probolinggo. Yakni, SDLB Mambaul Ulum, SLB ABCD Raudlatul Jannah, SLB Negeri Gending, SLB Dharma Asih serta SLB Negeri Kraksaan.

Kepala SLBN Gending Wulandoko mengharapkan kegiatan FLS2N ABK ini dapat memberikan motivasi kepada Anak Berkebutuhan Khusus pada umumnya untuk selalu berkreativitas dan berprestasi dalam ajang lomba seni ini. Selain itu, bisa menumbuh kembangkan bakat-bakat Anak Berkebutuhan Khusus yang terpendam ini sehingga bisa eksis diblantika seni tari, pantomim, menyanyi, melukis dan seni desain grafis.

“Maju terus anak-anakku, kamu pasti bisa. Dibalik kekuranganmu, pasti Allah SWT memberikan kelebihan yang kita tidak mengetahuinya selain mengembangkan bakat-bakat yang sudah dimiliki. Semoga ke depan bisa terus berprestasi,” harapnya. (wan)

cww trust seal