Saturday, September 18, 2021
Depan > Pemerintahan > Hasan Aminuddin Apresiasi Capaian 100% Vaksinasi Covid-19 Warga Desa Ngadisari

Hasan Aminuddin Apresiasi Capaian 100% Vaksinasi Covid-19 Warga Desa Ngadisari

Reporter : Mujiono
SUKAPURA – Sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian 100% vaksinasi Covid-19 warga Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Agung Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Sabtu (14/8/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 warga Desa Ngadisari ini dihadiri oleh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta jajaran aparat TNI/Polri.

Selain Kepala Desa Ngadisari, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga dihadiri oleh beberapa kepala desa dari wilayah Kecamatan Dringu dan Wonomerto.

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 hari terakhir ini, warga Desa Ngadisari terlihat sangat antusias mendatangi Pendopo Agung Desa Ngadisari untuk melaksanakan vaksin dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Capaian vaksinasi100% bagi warga Desa Ngadisari ini merupakan sebuah kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa yang didukung penuh oleh RT/RW serta Satgas Covid-19 Kecamatan Sukapura. Dengan capaian vaksinasi tersebut juga mendukung untuk dibukanya obyek wisata di wilayah Gunung Bromo.

Supoyo, selaku Sesepuh Masyarakat Tengger menyampaikan bahwa di Kecamatan Sukapura harus mencapai 70% masyarakatnya tervaksin. Dengan target yang telah ditentukan nantinya diharapkan dapat berkontribusi kepada Kabupaten Probolinggo agar supaya bisa mengusulkan untuk dibukanya kembali destinasi wisata Gunung Bromo.

“Jika warga Kecamatan Sukapura yang sudah divaksinasi sesuai target maka obyek wisata akan segera dibuka secara bertahap. Dengan vaksinasi yang outputnya adalah warga mendapatkan kekebalan tubuh dan akan siap untuk menerima pengunjung wisata,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, menjelaskan semua manusia yang ada di dunia telah diuji dengan datangnya virus Covid-19. “Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Desa Ngadisari sebagai salah satu percontohan bahwa warganya telah divaksinasi 100%,” katanya.

Menurut Hasan, semua program kegiatan vaksinasi ini dapat membantu tugas-tugas pemerintah dalam mengatasi permasalahan pandemi Covid-19. “Atas kerja keras Kepala Desa Ngadisari dan masyarakatnya untuk menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19. Dengan 100% warga yang telah divaksin juga menjadi percontohan bagi nasional dan menjadi motivasi bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (y0n)