Depan > Kesehatan > Kesembuhan Covid-19 Bertambah 61 Kasus

Kesembuhan Covid-19 Bertambah 61 Kasus

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Saat ini di Kabupaten Probolinggo orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8.628 kasus dengan keterangan 166 kasus aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, 7.936 kasus sembuh dan 526 kasus meninggal dunia.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan total kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo hingga 11 Maret 2022 bertambah sebanyak 61 kasus sehingga total kesembuhan secara kumulatif mencapai 7.936 kasus dari total 8.628 kasus.

“Penambahan kesembuhan harian terbanyak disumbangkan oleh Kecamatan Kraksaan sebanyak 11 kasus sehingga total kesembuhan secara kumulatif di Kecamatan Kraksaan mencapai 1.308 kasus dari total 1.400 kasus,” katanya.

Dari sisi penambahan kasus harian baru, hari ini ada tambahan 13 kasus baru yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo, sehingga total kasus secara kumulatif mencapai 8.628 kasus.

“Penyumbang kasus harian tertinggi berada di Kecamatan Tongas sebanyak 3 kasus sehingga total kasus secara kumulatif yang ada di wilayah Kecamatan Tongas mencapai 322 kasus,” jelasnya.

Tambahan 13 kasus harian ini terdiri dari 13 orang domisili Kabupaten Probolinggo dan 0 orang domisili luar Kabupaten Probolinggo. “Dari total 166 kasus aktif saat ini berada di isoter Kabupaten Probolinggo 26 orang, isoter swasta 89 orang, RS Wonolangan 7 orang, RSUD Tongas 1 orang, RS Rizani 0 orang, RSUD Waluyo Jati 18 orang, luar Kabupaten Probolinggo 0 orang, pelacakan 5 orang dan isoman 20 orang,” terangnya.

Sementara untuk kasus kematian per hari ini ada penambahan 2 kasus. Dengan demikian total jumlah kasus kematian secara kumulatif di Kabupaten Probolinggo mencapai 526 kasus. Jumlah kasus kematian tertinggi di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Kraksaan mencapai 71 kasus.

“Penambahan kasus kematian ini berada di Kecamatan Tongas dan Tegalsiwalan masing-masing sebanyak 1 kasus sehingga total kasus kematian secara kumulatif di Kecamatan Tongas mencapai 25 kasus dan Kecamatan Tegalsiwalan mencapai 10 kasus,” tegasnya.

Jumlah perkembangan konfirmasi aktif tertinggi di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Kraksaan sebanyak 21 kasus, Kecamatan Dringu dan Gending masing-masing sebanyak 17 kasus, Kecamatan Maron sebanyak 15 kasus dan Kecamatan Paiton sebanyak 14 kasus.

“Sedangkan untuk jumlah kasus suspect (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini sudah mencapai 1 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 931 kasus,” pungkasnya. (wan)