Tuesday, June 25, 2024
Depan > Kesehatan > Dinkes Gelar Orientasi Bagi PPPK Formasi TA 2023

Dinkes Gelar Orientasi Bagi PPPK Formasi TA 2023

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menggelar orientasi (pembekalan) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun Anggaran 2023 di lingkungan Dinkes Kabupaten Probolinggo di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Senin (3/6/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 427 orang terdiri dari PPPK JF Tenaga Kesehatan sejumlah 421 orang dan PPPK JF Tenaga Teknis sejumlah 6 orang. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari unsur perangkat Dinkes Kabupaten Probolinggo.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengatakan orientasi (pembekalan) bagi PPPK Formasi Tahun Anggaran 2023 di lingkungan Dinkes Kabupaten Probolinggo merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengenalan tugas pokok dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Orientasi bagi PPPK formasi tahun 2023 ini juga sebagai penyediaan informasi sebelum penempatan di unit kerja masing-masing agar memberikan kinerja dan pelayanan yang baik,” katanya.

Menurut Tutug, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan penguatan budaya kerja dan employer branding ASN BerAKHLAK sebagai bagian dari strategi akselerasi transformasi SDM aparatur dalam mendukung reformasi birokrasi, visi misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah.

“Selain itu mengenalkan terkait program di masing-masing bidang secara mendalam baik tugas, tanggung jawab dan prosedur kerja serta menguraikan tugas dan fungsi sebagai ASN serta mengenalkan sistem pelaporan dan koordinasi antar pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi pembekalan dari Sekretariat Dinkes, Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P). Para peserta juga mengikuti pre test dan post test. (wan)