Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Kantor PWI Perwakilan Probolinggo Diresmikan

Kantor PWI Perwakilan Probolinggo Diresmikan

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Untuk menampung profesi wartawan dalam menjalankan aktivitasnya, telah diresmikan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Probolinggo, Rabu (3/11/2021) siang di eks Kantor Dispenda Kabupaten Probolinggo Jalan Suroyo 49 Probolinggo.

Peresmian kantor tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Probolinggo AKBP RM Jauhari dan diserahkan kepada Ketua PWI Perwakilan Probolinggo H.A. Suyuti disaksikan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian dan Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko.

Pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur diresmikannya Kantor PWI Persiapan Probolinggo juga dihadiri Perwira Penghubung Kodim 0820/Probolinggo Mayor Inf Puguh Jatmiko beserta perwakilan Polres Probolinggo dan Kajari Kabupaten dan Kota Probolinggo serta awak media yang menjadi pengurus PWI Perwakilan Probolinggo.

Ketua PWI Perwakilan Probolinggo H Ahmad Suyuti menyampaikan Kantor PWI ini sangat penting sebagai tempat berkumpulnya para wartawan yang akan melaksanakan aktivitas. “Dengan adanya tempat ini nantinya lebih meningkatkan profesinya sebagai jurnalis yang profesional yang berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten maupun Kota Probolinggo,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menambahkan PWI sudah memiliki kantor sendiri dan patut disyukuri bersama. “Dengan berdirinya kantor PWI diharapkan dapat menambah semangat para jurnalis dan menjalankan profesi yang amanah, berkomunikasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi,” ungkapnya.

Sementara Kapolresta Probolinggo AKBP RM Jauhari menjelaskan selama menjabat di Kota Probolinggo kurang lebih satu tahun, hubungan para wartawan dengan pihaknya sangat baik, saling membantu informasi-informasi aktual, bahkan kritik saran positif yang disampaikan para wartawan sangat luar biasa dan membawa manfaat demi kebaikan semua.

“Kami selalu mendukung dan bangga kesediaan Kantor PWI Perwakilan Probolinggo ini sebagai mediasi, tempat menyampaikan saran-saran yang membangun untuk Probolinggo. Semoga keberadaan PWI lebih menjalin komunikasi dan bermanfaat bagi kita semua,” katanya. (y0n)