Thursday, February 22, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Bahas Program Kerja 2022, Baznas Silaturahim Bersama Plt Bupati Timbul

Bahas Program Kerja 2022, Baznas Silaturahim Bersama Plt Bupati Timbul

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam rangka membahas rencana program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo melakukan silaturahim sekaligus audiensi bersama Plt Bupati Probolinggo Drs.HA.Timbul Prihanjoko di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Kamis (29/10/2021).

Silaturahim ini dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzamil didampingi seluruh Komisioner Baznas Kabupaten Probolinggo. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim.

Dalam silaturahim tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzamil memberikan pemaparan semua program kerja yang sudah dilakukan oleh Baznas Kabupaten Probolinggo pada tahun 2021.

”Selain untuk menjalin silaturahim, kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan bimbingan dari Bapak Plt Bupati terkait program kerja yang sudah dilakukan tahun 2021 dan rencana program kerja tahun 2022,” ujarnya.

Muzamil mengharapkan mudah-mudahan antara pengumpulan dan pendistribusian dana ZIS (Zakat, Infaq dan Shodakoh) yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Probolinggo bisa terus meningkat. Sebab ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Karena para prinsipnya tujuan utama dari zakat ini adalah dapat mengentaskan kemiskinan bersama-sama dengan Pemerintah. Sesuai dengan visi Baznas Kabupaten Probolinggo, menjadi garda terdepan membantu Pemerintah Daerah untuk ikut serta mengentaskan kemiskinan,” tegasnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Probolinggo atas program-program yang sudah dilakukan maupun rencana program kerja yang akan dilaksanakan tahun 2022.

“Tentunya harapan kami Baznas mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta lingkungan masyarakat dalam rangka menyebarluaskan nilai-nilai zakat di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (wan)