Depan > Kemasyarakatan > Rutan Kraksaan Suntik Vaksin Covid-19 WBP Baru

Rutan Kraksaan Suntik Vaksin Covid-19 WBP Baru

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan melakukan suntik vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang baru datang, Jum’at (29/10/2021). Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua ini terselenggara berkat kerja sama Rutan Kelas IIB Kraksaan dengan Puskesmas Kraksaan.

WBP Rutan Kelas IIB Kraksaan yang menjalani wajib vaksin Covid-19 mencapai 93 orang. Namun setelah dilakukan skrining awal, hanya 83 oang yang bisa divaksin. Sementara sisanya sebanyak 10 orang tidak bisa divaksin.

“Alhamdulillah, ada 83 orang WBP di Rutan Kelas IIB Kraksaanyang bisa divaksin Covid-19. Rinciannya, 32 orang untuk vaksin dosis 1 dan 51 orang untuk dosis 2,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Bambang Irawan.

Menurut Bambang, 10 orang WBP yang tidak bisa divaksin ini dikarenakan dari hasil pemeriksaan dan pengecekan NIK (Nomor Induk Kependudukan) oleh petugas medis, ternyata mereka sudah menerima 2 kali dosis vaksin sebelum masuk ke Rutan Kraksaan.

“Kami bersyukur proses vaksinasi Covid-19 bagi WBP yang baru masuk ini berjalan dengan aman dan lancar. Memang semua yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan wajib harus divaksin,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi WBP ini Bambang mengharapkan dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. “Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Dengan dilakukannya vaksinasi ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id slot slot pulsa