Tuesday, September 28, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Resmikan Supermarket Meubel Bang Hasyim Paiton

Wabup Timbul Resmikan Supermarket Meubel Bang Hasyim Paiton

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko meresmikan supermarket meubel Bang Hasyim Paiton (barat POM Bensin Tanjung Paiton), Kamis (5/12/2019).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wabup Timbul Prihanjoko didampingi CEO New Supermarket Meubel Bang Hasyim Paiton Habib Hasyim bin Alwi bin Ali Al Haddar dan sejumlah alim ulama dan Forkopimka Paiton. Tidak ketinggalan pula Owner Of Yusaka Okan Kornelius.

Peresmian yang dilaksanakan dalam kegiatan tasyakuran grand opening ini dimeriahkan dengan penampilan Jam’iyah Hadrah Syubbanul Muslimin yang dipimpin langsung Khadimul Majelis Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakim Noer.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pengasuh pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Paiton dan Kraksaan. Diantaranya, Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Pondok Pesantren Nurul Qadim Paiton, Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani Rangkang Kraksaan dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan Bang Hasyim adalah seorang pengusaha sukses mulai dari ujung barat Tuban dan ujung timur Banyuwangi. Bang Hasyim di Paiton ini adalah cabang Supermarket Meubel yang ke-11 di Jawa Timur.

“Ini adalah sebagai contoh bahwa kalau kita bersungguh-sungguh untuk memiliki sesuatu, maka jangan pernah menyerah untuk berusaha. Oleh karena itu, kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Paiton jangan pernah putus asa berusaha untuk menuju kesuksesan,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, bagi Pemerintah Daerah keberadaan Bang Hasyim di Kecamatan Paiton ini merupakan indikator kalau pengusaha terus menerus berusaha dan berinvestasi. Artinya pengusaha ini merasa nyaman berinvestasi di Kabupaten Probolinggo dan perputaran uang di Kabupaten Probolinggo nyaman.

“Kalau tidak mempunyai uang tidak akan mungkin menginvestasikan uangnya. Investasi orang membuat usaha memerlukan analisa dan pemikiran. Karena tidak akan mungkin akan memilih Paiton tanpa melakukan survey terlebih dahulu masyarakatnya,” jelasnya.

Oleh karena itu Wabup Timbul mengajak masyarakat Kecamatan Paiton untuk bersyukur dan bergembira karena di mata pengusaha perputaran uangnya sungguh luar biasa. Hal ini mungkin tidak disadari oleh masyarakat dan inilah memang karakter dari masyarakat Paiton.

“Mohon kerja samanya, kalau ada investasi harus difasilitasi dan jangan dipersulit karena dampaknya kepada masyarakat. Bukan hanya Bang Hasyim saja, tetapi juga yang lain. Harus senang dengan orang-orang yang mau memakmurkan masyarakat Paiton. Sebab nanti membutuhkan tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar,” tegasnya.

Sementara CEO New Supermarket Meubel Bang Hasyim Paiton Habib Hasyim bin Alwi bin Ali Al Haddar menyampaikan Kecamatan Paiton sengaja dipilih untuk lokasi baru Bang Hasyim ke-11 dikarenakan selama ini banyak masyarakatnya yang membeli produk ke Klaseman.

“Jadi pada dasarnya, Bang Hasyim ini dibangun disini semata-mata untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Klaseman dan lebih cepat dalam proses pengirimannya. Mudah-mudahan dengan adanya Bang Hasyim disini, masyarakat bisa terlayani dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Owner Of Yusaka Okan Kornelius melakukan demo dan promosi produk yang sudah dikerjasamakan dengan Supermarket Meubel Bang Hasyim. “Selama ini kami tidak hanya bisa memproduksi tempat tidur saja, tetapi bagaimana produk yang kami hasilkan lebih memfokuskan pada kualitas. Karena tempat tidur sangat penting untuk kesehatan kita semua,” katanya.

Peresmian ini diakhiri dengan peninjauan beberapa produk yang ada di Supermarket Meubel Bang Hasyim Paiton, mulai dari tempat tidur, meja kursi rumah tangga dan kantor, lemari dan lain sebagainya. (wan)