Wednesday, June 16, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Hasil Swab Dua Kali Negatif, Orang Positif COVID-19 Asal Sebaung Sembuh

Hasil Swab Dua Kali Negatif, Orang Positif COVID-19 Asal Sebaung Sembuh

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Orang terkonfirmasi positif COVID-19 asal Desa Sebaung Kecamatan Gending akhirnya sembuh. Hal ini menyusul hasil swab yang dilakukan menunjukkan dua kali negatif. Sehingga yang bersangkutan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan orang positif COVID-19 yang sudah sembuh ini berjenis kelamin laki-laki berusia 77 tahun. Saat ini keluhannya juga sudah sembuh.

“Sebenarnya swabnya sudah minggu lalu dilakukan bersama dengan rombongan banyak dan baru keluar sekarang hasilnya. Untuk penyakit lain tidak ada karena dia sudah sembuh lama,” katanya.

Menurut Anang, yang bersangkutan memang PDP tetapi sudah sembuh dan sehat. Sampai saat ini sumber penularannya tidak jelas karena memang yang bersangkutan tidak punya pekerjaan tetapi senang keliling ke warung-warung.

“Setelah pulang dia harus tetap melakukan isolasi mandiri, membatasi geraknya, jaga jarak dan protokol kesehatannya tetap dipakai. Harapan kita satgas memang seperti itu agar dia tidak sampai tertular lagi. Karena memang corona ini banyak tipenya,” tegasnya. (wan)

cww trust seal