Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Turnamen Kick Boxing Jatim Fight Fest 2023, Atlit Kick Boxing Raih 8 Medali

Turnamen Kick Boxing Jatim Fight Fest 2023, Atlit Kick Boxing Raih 8 Medali

Reporter : Syamsul Akbar
SURABAYA – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh atlit kick boxing Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaannya di Turnamen Kick Boxing Jawa Timur Fight Fest tahun 2023.

Dalam turnamen yang digelar di Surabaya Town Square pada Sabtu dan Minggu (11-12/3/2023) tersebut, 8 (delapan) atlit kick boxing Kabupaten Probolinggo berhasil mempersembahkan 8 medali.

Ke delapan medali itu terdiri dari 4 medali emas yang diraih oleh Roihan Ubaidillah, Ahmad Assadillah, Fery Fiqi Abdillah dan M. Fadol Haq Rosta yang Turun di kelas Low Kick dan 4 medali perak diraih oleh Suhairi dan Zainur Rohman Ali yang juga turun di kelas Low Kick hanya mendapatkan perak serta Noval Maulana yang turun di kelas Point Fighting dan Mohamad Riko Gunawan yang turun di kelas Full CONTACT.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Kick Boxing Indonesia Probolinggo Reno Handoyo mengaku kaget dan bangga karena apa yang diraih oleh atlit binaannya tersebut di luar dugaannya.

“Apa yang dicapai oleh atlit ini merupakan capaian yang luar biasa. Karena berdasarkan keterangan tim pelatih KBI Kabupaten Probolinggo bahwa kegiatan ini tidak ada target apapun karena rata-rata atlitnya pendatang baru di kick boxing,” ujarnya.

Reno menyampaikan terima kasih kepada atlit-atlit KBI. Prestasi ini merupakan awal bagi atlit kick boxing sebagai pembuktian raihan kinerja KBI Kabupaten Probolinggo untuk kedepannya lebih giat dan keras berlatih.

“Kita jangan lengah dan jangan merasa puas diri. Kita harus membuktikan bahwa dalam ajang Porprov Jatim mendatang harus bisa menyapu medali untuk Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengatakan cabor kick boxing ini memang salah satu cabor andalan Kabupaten Probolinggo. Sebab dari dulu kick boxing selalu mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo.

“Mudah-mudahan dalam Porprov Jatim mendatang, atlit kick boxing Kabupaten Probolinggo bisa mempertahankan tradisi selalu meraih medali untuk Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)