Tuesday, March 5, 2024
Depan > Pemerintahan > Pemohon Dokumen Adminduk Membludak, Disdukcapil Tambah Loket Layanan

Pemohon Dokumen Adminduk Membludak, Disdukcapil Tambah Loket Layanan

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Probolinggo menambah loket layanan yang biasanya berjumlah 8 loket menjadi 15 loket pada Senin (13/3/2023).

“Hari ini banyak warga yang datang ke Disdukcapil untuk mengajukan permohonan adminduk (administrasi kependudukan) demi memenuhi persyaratan melamar pekerjaan pada salah satu perusahaan di wilayah Kabupaten Probolinggo yang saat ini membuka lowongan kerja baru,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Probolinggo Munaris.

Untuk mengantisipasi banyaknya jumlah pemohon dokumen adminduk yang datang ke Disdukcapil jelas Munaris, pihaknya menambah loket layanan yang biasanya berjumlah 8 loket menjadi 15 loket.

“Penambahan loket pelayanan ini menyesuaikan dengan jumlah pemohon. Harapan kami dengan penambahan loket pelayanan ini dapat memenuhi harapan masyarakat yaitu pelayanan yang cepat, mudah dan gratis,” jelasnya.

Demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan dokumen adminduk terang Munaris, pihaknya mengawal langsung pelayanan sampai pukul 16.30 sampai semua loket benar-benar kosong.

“Ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan dokumen administrasi kependudukan yang maksimal kepada masyarakat. Sehingga masyarakat benar-benar dapat terlayani dengan baik,” pungkasnya. (wan)