Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > TP PKK Kecamatan Leces Gelar Tadarus Al Qur’an

TP PKK Kecamatan Leces Gelar Tadarus Al Qur’an

Reporter : Syamsul Akbar
LECES – Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengisi bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Tim Penggerak PKK Kecamatan Leces menggelar tadarus Al Qur’an di ruang PKK Kecamatan Leces, Senin (10/4/2023).

Tadarus Al Qur’an dan siraman rohani ini dikemas dalam bingkat untuk menyambut malam Nuzulul Qur’an. Kegiatan ini diikuti oleh 62 orang peserta terdiri dari pengurus TP PKK Kecamatan Leces, TP PKK Desa se-Kecamatan Leces serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kecamatan Leces.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko. Kedatangannya disambut oleh Camat Leces Rachmad Hidayanto didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Leces Hana Rachmad serta Kapolsek Leces AKP Rini Ifo Nila Krisna.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mengisi bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah dengan kegiatan tadarus Al Qur’a. “Saya memberikan apresiasi kegiatan tadarus Al Qur’an yang dilakukan di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Tidak lupa Wabup Timbul sedikit berbagi cerita tentang perjalanan umrohnya pada bulan Ramadhan beberapa hari sebelumnya serta memberikan pemahaman tentang makna rezeki. Rezeki itu bukan semata dilihat dari sisi materi.

“Kehadiran ibu-ibu PKK meringankan langkahnya untuk hadir di majelis tadarus Al Qur’an di Kantor Kecamatan Leces merupakan suatu rezeki yang tidak ternilai dan itu akan dicatat sebagai tabungan amal ibadah kebaikan oleh Allah SWT,” tegasnya.

Sementara Camat Leces Rachmad Hidayanto didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Leces Hana Rachmad sangat berterima kasih atas berkenannya Wabup Probolinggo memberikan tausiah pada kegiatan tadarus Al Qur’an tersebut.

“Kehadiran beliau memang tidak ada rencana sebelumnya. Alhamdulillah kehendak takdir Allah SWT, beliau hadir di sela-sela menunggu kedatangan Ibu Gubernur Jawa Timur di Kantor Trans Jawa di Exit Tol Probolinggo Timur,” ungkapnya. (wan)