Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Senam Bersama Semarakkan Pride of East Java Probolinggo Expo 2023

Senam Bersama Semarakkan Pride of East Java Probolinggo Expo 2023

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Ratusan orang turut serta mengikuti senam bersama dalam rangka menyemarakkan Pride of East Java Probolinggo Expo 2023 dan Dies Maulidiyah VI Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton di Alun-alun Kota Kraksaan, Jum’at (27/10/2023).

Senam bersama ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, sejumlah Kepala OPD dan Camat serta karyawan/karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Sekitar pukul 08.00 WIB pagi, senam bersama dengan dipandu 2 (dua) orang instruktur ini dimulai. Gerakan demi gerakan energik dilakukan dan diikuti dengan semangat oleh ratusan orang.

Tidak hanya oleh kalangan ASN dan sejumlah mahasiswa Univeritas Nurul Jadid Paiton saja, senam bersama ini juga diikuti oleh masyarakat dan pedagang yang biasa mangkal di seputaran Alun-alun Kota Kraksaan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto mengatakan senam bersama ini merupakan rangkaian dari kegiatan wisuda yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton.

“Sebagai keluarga besar Pemerintah Kabupaten Probolinggo tentunya sangat mendukung dan mensupport rangkaian wisuda yang dilakukan oleh Universitas Nurul Jadid Paiton betul-betul sukses dan berdampak kepada masyarakat,” katanya.

Oleh karena jelas Pj Sekda Heri, pihaknya mengajak semua komponen masyarakat untuk berolahraga bersama dan menikmati suguhan produk unggulan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid dan UMKM di Kabupaten Probolinggo.

“Sebagai rangkaian wisuda ini juga digelar pameran produk UMKM yang diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi Pondok Pesantren Nurul Jadid saja, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo secara umum,” pungkasnya. (wan)