Tuesday, June 25, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Pungkasi Porprov 2022, Cabor Balap Sepeda Nomor BMX Raih Medali Perunggu

Pungkasi Porprov 2022, Cabor Balap Sepeda Nomor BMX Raih Medali Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
LUMAJANG – Sebagai pamungkas dari perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, cabang olahraga (cabor) balap sepeda kembali menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Kabupaten Probolinggo.

Medali perunggu di akhir Porprov VII Jawa Timur 2022 ini ditorehkan oleh atlit balap sepeda Dimas Aditya Ramadhan di nomor BMX di Sirkuit BMX Selokambang Kabupaten Lumajang, Minggu (3/7/2022).

Pelatih Balap Sepeda Kabupaten Probolinggo Herwin Jaya mengaku bersyukur dengan raihan medali perunggu yang diraih oleh atlit balap sepeda asuhannya. Dengan perolehan ini, BMX cabor balap sepeda tuntas mendapatkan hasil 4 medali terdiri dari 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Harapannya Pengkap ISSI Probolinggo ingin mencari dan mengajak bakat-bakat atlit balap sepeda di Kabupaten Probolinggo selanjutnya dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo di tingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada atlit balap sepeda yang telah berjuang tanpa lelah untuk bisa meraih medali bagi Kabupaten Probolinggo.

“Luar biasa perjuangan atlit balap sepeda kita untuk mendapatkan medali perunggu. Semoga di Porprov yang akan datang bisa semakin meningkat prestasinya. Perlu latihan yang lebih keras lagi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” katanya. (wan)