Sunday, September 19, 2021
Depan > Kesehatan > Pemkab Terima Bantuan 30 Tabung Oksigen

Pemkab Terima Bantuan 30 Tabung Oksigen

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima bantuan sebanyak 30 tabung oksigen ukuran 6m³ dari PT HM Sampoerna. Nantinya bantuan tersebut akan digunakan dalam penanganan pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Bantuan 30 tabung oksigen ini secara simbolis diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono dari CSR Suistainability PT HM Sampoerna Rusdiono di Lobby Lantai 1 Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (19/8/2021).

Turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono, Kepala Dinas Kesehatan dr. Shodiq Tjahjono, Direktur Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Hariawan Dwi Tamtama, Supervisor PT HM Sampoerna Kraksaan Sulhan dan Direktur Yayasan Stapa Center Agus Rohmatullah.

CSR Suistainability PT HM Sampoerna Rusdiono mengharapkan agar bantuan 30 tabung oksigen ini bisa terpakai dan bermanfaat dalam penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Harapannya, semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

“PT HM Sampoerna termasuk perusahaan industri sektor esensial yang beroperasi penuh. Selama ini penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan dengan baik dan ke depan akan lebih diperketat lagi. Untuk vaksinasi di lingkungan perusahaan, untuk tahap 1 mencapai 70% dan tahap 2 mencapai 80%,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari PT HM Sampoerna yang telah memberikan bantuan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengharapkan agar bantuan tabung oksigen ini tidak terpakai. Artinya, jumlah kasus Covid-19 sudah turun sehingga pandemi ini bisa cepat selesai,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono juga menyampaikan terima kasih karena selama ini PT HM Sampoerna sudah bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan perusahaannya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo kami menyampaikan terima kasih. Semoga upaya ini mampu segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Terpisah Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono menerangkan bahwa bantuan tabung oksigen ini akan diperuntukkan dalam penanganan Covid-19 bagi seluruh rumah sakit yang membutuhkan di Kabupaten Probolinggo. Tetapi untuk sementara akan disimpan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Kalau untuk kebutuhan dan stok tabung oksigen di Kabupaten Probolinggo saat ini sangat aman. Sebab kebutuhan di semua rumah sakit sudah sangat menurun dan stok di semua rumah sakit cukup,” katanya. (wan)