Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Ribu Benih Ikan Ditebar di Ranu Segaran

Puluhan Ribu Benih Ikan Ditebar di Ranu Segaran

Reporter : Syamsul Akbar
TIRIS – Sebanyak 50 ribu benih ikan ditebar di Ranu Segaran di Desa Segaran Kecamatan Tiris oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Mahdi, Kamis (30/6/2022). Penebaran benih ikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Hari ini kita menebar 50 ribu benih ikan di Ranu Segaran untuk menjaga kelestarian ekosistem alam dan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Mahdi.

Menurut Mahdi, penebaran benih ikan sangat baik dan harus terus ditingkatkan kuantitasnya supaya ekosistem ikan selalu terjaga dan masyarakat dapat menikmati hasilnya. “Tentunya ini demi keberlangsungan habitat ikan di Ranu Segaran yang manfaatnya untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Mahdi menegaskan penebaran benih ikan ini dilakukan agar bisa memberikan dampak positif dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Paling tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Silahkan manfaatkan ikan di Ranu Segaran ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Tetapi jangan menangkap ikan dengan cara meracuni. Gunakanlah pancing saja agar ekosistemnya terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (wan)