Depan > Informasi Layak Anak > Cabor Balap Sepeda Sumbangkan Medali Perak

Cabor Balap Sepeda Sumbangkan Medali Perak

Reporter : Syamsul Akbar
LUMAJANG – Atlit balap sepeda kembali menambah koleksi medali perak bagi kontingen Kabupaten Probolinggo dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022.

Medali perak ini disumbangkan oleh Aisyah Putri Aprilia yang turun dalam nomor Criterium Putri dalam pertandingan yang mengambil start dan finish di depan Kantor Bupati Kabupaten Lumajang, Jum’at (1/7/2022).

Dengan jarak tempuh 18,9 kilometer dalam 15 laps, atlit asal Desa Tamansari Kecamatan Dringu ini finish di urutan kedua dibelakang atlit Syahla Syafiah dari Kota Surabaya. “Kram yang sempat dialami kemarin sangat berpengaruh. Kita kendala di team medis, terutama sport massage,” kata Pelatih Balap Sepeda Kabupaten Probolinggo Herwin Jaya.

Menurut Herwin, sebenarnya medali emas bisa diraih oleh Aisyah, tetapi cidera kram yang dialami di pertandingan sebelumnya berimbas dalam upayanya untuk bisa meraih medali emas. “Untuk putra, 3 pembalap sudah tampil impressive tetapi masih belum bisa meraih medali,” jelasnya.

Dengan capaian medali perak tersebut Herwin mengaku sangat bersyukur sekali. Sebab anak asuhnya sudah berjuang dengan keras untuk mempersembahkan hasil terbaik. “Tetapi kami masih belum puas dengan capaian ini. Masih ada sisa pertandingan lagi besok. Mudah-mudahan bisa menambah koleksi medali,” terangnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko menyampaikan ucapan terima kasih karena atlit balap sepeda sudah mampu menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya merasa bangga sekali dan bersyukur atas prestasi yang diraih atlit balap sepeda. Semoga prestasi ini diikuti oleh atlit yang lainnya untuk semakin menambah perolehan medali bagi Kabupaten Probolinggo,” katanya. (wan)