Depan > Pemerintahan > Pilkades, Plt Bupati Timbul Salurkan Hak Pilihnya di TPS 09 Desa Maron Kidul

Pilkades, Plt Bupati Timbul Salurkan Hak Pilihnya di TPS 09 Desa Maron Kidul

Reporter : Hendra Trisianto
MARON – Turut meramaikan perhelatan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Probolinggo, Plt Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko bersama-sama menyalurkan hak pilihnya, Kamis (17/02/2022) pagi.

Sesuai dengan undangan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diterima sebelumnya, Plt Bupati Timbul Prihanjoko bersama istri mendatangi TPS 09 RT 15 RW 05 Dusun Krajan Desa Maron Kidul. Pada TPS ini terdapat 310 hak pilih yang terdaftar di DPT diantaranya laki-laki 137 dan wanita 173.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Timbul Prihanjoko mengimbau kepada seluruh warga masyarakat desa di wilayah Kabupaten Probolinggo yang sedang melaksanakan hajat Pilkades agar berbondong-bondong hadir pada TPS masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya.

Hal ini kata Plt Bupati Timbul Prihanjoko merupakan sarana utama bagi setiap warga masyarakat dalam menyalurkan aspirasnya sebagai warga negara sekaligus warga desa, guna bebas memilih siapapun calon pemimpin desa yang dianggap mampu memimpin desa selama lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah sampai saat ini menurut pengamatan dan pantauan kami proses pelaksanaan Pilkades serentak tahap II di wilayah Kabupaten Probolinggo berlangsung aman kondusif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Lebih lanjut Plt Bupati Timbul Prihanjoko juga mengemukakan pihaknya sebelumnya juga telah berkomunikasi bersama jajaran Forkopimda dalam rangka mengantisipasi potensi permasalahan klasik Pilkades yang bisa saja terjadi kapan saja.

Dalam sebuah kontestasi politik itu selalu ada yang menang dan kalah marilah kita lebih dewasa dalam berdemokrasi, karena memang hanya satu yang akan maju menjadi pimpinan bagi yang kalah masih ada kesempatan pada periode selanjutnya.

“Kami berharap masyarakat dapat menyalurkan hak pilih dan aspirasinya dengan tenang dan juga pelaksanaan Pilkades serentak saat ini dapat berlangsung seperti harapan kita semua yakni Amanah, profesional, damai, serta aman Covid-19,” tandasnya.(dra)