Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Persagi Bagikan Paket Makanan Lengkap dan Susu Formula Bagi Korban Banjir Dringu

Persagi Bagikan Paket Makanan Lengkap dan Susu Formula Bagi Korban Banjir Dringu

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Sebagai implementasi program pengabdian masyarakat, Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Probolinggo menggelar bakti sosial di 3 dusun Desa Dringu Kecamatan Dringu yang terdampak parah terkena banjir, Sabtu (6/3/2021).

Bakti sosial ini dilakukan dalam bentuk pemberian sumbangan paket makanan lengkap berupa nasi kotak sebanyak 50 kotak dan 3 karton susu UHT 250 ml (72 kotak susu UHT) dan susu formula untuk balita dan pampers untuk bayi.

“Untuk pemberian bantuan berupa nasi kotak dan susu UHT sebagian diserahkan langsung ke sasaran korban banjir di tempat pengungsian di SDN Dringu bersama Bidan Desa Dringu dan sebagian nasi kotak serta susu UHT langsung diserahkan ke sasaran yang berdampak parah karena banjir. Untuk susu formula dan pampers bayi diserahkan langsung ke sasaran sesuai petunjuk dari bidan desa,” kata Ketua Persagi Kabupaten Probolinggo Sri Astutik.

Menurut Sri Astutik, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir serta memberikan tambahan gizi berupa makanan lengkap dan susu cair pada masyarakat yang terkena bencana banjir.

“Selain itu mempertahankan status gizi balita dengan memberikan bantuan susu untuk balita yang terkena bencana banjir. Sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan antara anggota Persagi dengan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sri Astutik menerangkan dana yang di gunakan untuk kegiatan bakti sosial ini berasal dari sumbangan sukarela dari anggota Persagi dan sumbangan dari uang kas anggota Persagi Kabupaten Probolinggo.

“Dengan kegiatan ini untuk masyarakat diharapkan kebutuhan gizi untuk masyarakat yang terkena bencana banjir tetap terpenuhi sehingga kesehatan masyarakat tetap sehat. Untuk anggota Persagi bisa menjadi sarana pendidikan non formal bagi anggota dengan mendatangi langsung ke masyarakat yang terkena bencana,” harapnya. (wan)

cww trust seal