Saturday, July 24, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Karang Taruna Gelar Bakti Sosial Bersihkan Sisa Lumpur Banjir Dringu

Karang Taruna Gelar Bakti Sosial Bersihkan Sisa Lumpur Banjir Dringu

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Untuk membantu masyarakat terdampak banjir Dringu, puluhan pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Probolinggo melakukan bakti sosial (baksos) berupa bersih-bersih sisa-sisa lumpur banjir di Desa Dringu Kecamatan Dringu, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Kegiatan yang melibatkan semua pengurus Karang Taruna kecamatan di Kabupaten Probolinggo ini dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Sejak pukul 07.00 WIB, mereka sudah berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Dringu. Dengan membawa sapu, sekrop, cangkul dan lain sebagainya, mereka bergerak menuju ke beberapa titik yang masih menyisakan sisa-sisa lumpur banjir.

Dengan cekatan mereka berbagi peran dan tugas. Ada yang bagian mencangkul sisa-sisa lumpur dan adapula yang bagian mengangkutnya untuk dibuang di tempat yang sudah ditentukan. Meskipun sempat diguyur hujan, mereka tetap semangat demi membantu sesama yang menjadi korban banjir Dringu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna atas bencana banjir yang menimpa masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Dringu.

“Sudah suatu kewajiban kita bersama untuk saling menolong antar saudara. Paling tidak meringankan beban mereka korban banjir dengan memberikan bantuan yang mereka butuhkan seperti bantuan sembako dan juga peran aktif Karang Taruna untuk membantu membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir,” katanya.

Yunita mengharapkan semoga dengan musibah ini membuat semuanya lebih mawas diri terhadap kemungkinan musibah yang datang setiap tahun dengan bantuan pemerintah tentunya dan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

“Terima kasih atas peran serta seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna yang telah ikut terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam penanganan pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Dringu,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal