Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemkab Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Selasa (26/10/2021) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengambil tema “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan yang dihadiri oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo ini diikuti oleh para Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat secara virtual.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum contoh tauladan dari Nabi Muhammad SAW. Dimana dari momentum ini bisa dilakukan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah tentang ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang dianut dan diyakini kebenarannya.

“Tradisi peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. Nilai moral dapat diambil melalui dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Dengan momentum ini, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya,” katanya..

Menurut Plt Bupati Timbul, peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingat atas kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW. “Hikmahnya dapat dihidupkan oleh umat Islam dengan rasa semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (y0n)