Thursday, September 23, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pembinaan Kewarganegaraan Untuk Bentuk Generasi Muda Handal dan Bebas Narkoba

Pembinaan Kewarganegaraan Untuk Bentuk Generasi Muda Handal dan Bebas Narkoba

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Ratusan pengurus dan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Probolinggo mengikuti pembinaan kewarganegaraan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo, Minggu (11/4/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di RM Masada Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan dengan mengambil tema “Mempertahankan Kedaulatan NKRI Bebas Narkoba” ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selama kegiatan para peserta mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan dari Kodim 0820 Probolinggo, Narkoba dari Polres Probolinggo serta Fasda Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Wilayah Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan situasi saat ini di Indonesia cukup mengkhawatirkan, salah satunya kejadian teroris yang terjadi, termasuk penangkapan di berbagai tempat.

“Masalah narkoba masih terus, hampir tiap hari di media-media elektronik televisi ada penangkapan-penangkapan. Kita tidak ingin Kabupaten Probolinggo menjadi daerah sasaran, karena saat ini kondisi Kabupaten Probolinggo sudah kondusif,” katanya.

Ketua Umum FKPPI Probolinggo ini menjelaskan pembinaan kewarganegaraan ini diberikan dengan tujuan untuk membentuk generasi yang handal, bebas narkoba dan terorisme. Hal ini dilakukan dengan mendatangkan narasumber untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, masalah narkoba dan termasuk radikalisme dalam remaja karena tidak ingin kecolongan untuk wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya Kabupaten Probolinggo tetap dalam situasi kondusif, bebas dari narkoba dan bebas dari paham radikalisme atau teroris serta terbentuk jiwa-jiwa generasi muda yang handal,” harapnya. (wan)