Wednesday, April 21, 2021
Depan > Kemasyarakatan > TP PKK Mulai Distribusikan Bantuan Hibah Garam Beryodium

TP PKK Mulai Distribusikan Bantuan Hibah Garam Beryodium

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo mulai mendistribusikan bantuan hibah garam beryodium bagi masyarakat melalui pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan. Pendistribusian garam beryodium ini mulai disalurkan di Kecamatan Dringu, Gending dan Pajarakan, Senin (6/7/2020).

Di Kantor Kecamatan Gending, bantuan hibah garam beryodium ini diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko kepada pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Gending didampingi oleh Camat Gending Deny Kartika Sari.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengatakan bantuan hibah garam beryodium ini diberikan untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Probolinggo.

“Garam beryodium ini adalah bantuan hibah dari Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Probolinggo untuk disampaikan kepada masyarakat melalui kader PKK yang ada di Kecamatan Gending. Selanjutnya kader PKK di Kecamatan Gending ini untuk meneruskan kepada kader posyandu yang angka stuntingnya tinggi,” katanya.

Istri Wakil Bupati Probolinggo ini menjelaskan untuk mengurangi angka stunting maka posyandu-posyandu yang ada di desa perlu garam beryodium. Harapannya ke depan stunting di Kabupaten Probolinggo akan berkurang atau tidak ada sama sekali.

“Untuk Kecamatan Gending yang ada 2 (dua) desa lokus stunting kami berikan 3 sak yang masing-masing berisi 50 pak. Selanjutnya kami harapkan kalaupun bantuannya sudah habis, Bu Camat bisa melakukan pengadaan sendiri untuk disalurkan kepada masyarakat dengan membeli garam beryodium dari UKM garam kita sendiri,” pungkasnya.

Sementara Camat Gending Deny Kartika Sari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan bantuan garam beryodium kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Gending.

“Mudah-mudahan bantuan garam beryodium ini bisa mengurangi angka stunting atau bahkan habis sama sekali. Nantinya bantuan ini akan kami salurkan kepada masing-masing PKK desa untuk didistribusikan lagi kepada masing-masing posyandu,” harapnya.

Usai menerima bantuan garam beryodium ini, Camat Gending Deny Kartika Sari langsung melakukan diskusi dengan para pengurus Tim Penggerak PKK dan kader PKK di Kecamatan Gending membahas teknis penyaluran kepada para kader PKK masing-masing desa di wilayah Kecamatan Gending. (wan)

cww trust seal