Sunday, May 19, 2024
Depan > Pemerintahan > Pemkab Gelar Apel Pagi Bersama Awali Tahun 2024

Pemkab Gelar Apel Pagi Bersama Awali Tahun 2024

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar apel pagi bersama mengawali tahun 2024 di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo pada Senin (2/1/2024) pagi.

Di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo, apel pagi bersama yang diikuti oleh karyawan dan karyawati ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto bersama para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto mengatakan pagi bersama ini merupakan apel pagi perdana yang dilakukan pada tahun 2024. Oleh karena itu, semua ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo harus memiliki semangat baru untuk kembali berbuat untuk kepentingan masyarakat di tahun 2024.

“Terima kasih atas dukungan dan kinerja yang diberikan kepada Pemerintah Daerah. Alhamdulillah, penyerapan anggaran untuk tahun 2023 sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan tahun 2024 ini kita bisa mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurut Pj Sekda Heri, mumpung masih dalam proses perencanaan tahun 2024, pihaknya mengingatkan untuk pengadaan barang dan jasa agar dapatnya diadakan di awal-awal tahun dan jangan menumpuk di akhir tahun.

“Kami berharap di tahun 2024, sesuai dengan harapan Mas Pj Bupati (Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Red), dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat secara nasional dan masyarakat Kabupaten Probolinggo, kami berharap untuk pengadaan barang dan jasa bisa dialokasikan di triwulan pertama dan maksimal awal triwulan kedua,” jelasnya.

Pj Sekda Heri mengaku sangat bersyukur suka dan duka di tahun 2023 sudah bisa dilewati dengan baik sehingga diakhir tahun hasilnya cukup membanggakan. “Tahun 2023 kita sudah mulai bangkit. Bahkan kinerja kita sudah mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Semua sudah bisa kita selesaikan bersama-sama,” terangnya.

Lebih lanjut Pj Sekda Heri mengajak kepada semua ASN untuk betul-betul menjaga komitmen di tahun 2024 dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan hadirnya inovasi di Kabupaten Probolinggo.

“Kita dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Tahun 2023 banyak tantangan yang harus kita terima. Tetapi semua itu bisa kita lewati dengan baik. Tahun 2024 kita hadapi semua tantangan dengan positif tinking. Jika kita berperangka baik kepada Allah SWT, maka kita akan mampu melewatinya dan mendapatkan hasil dengan baik,” pungkasnya. (wan)