Monday, June 24, 2024
Depan > Pemerintahan > KPU Gelar Rakor Bahas Persiapan dan Kesiapan Logistik Pemilu Serentak 2024

KPU Gelar Rakor Bahas Persiapan dan Kesiapan Logistik Pemilu Serentak 2024

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) awal tahun membahas persiapan dan kesiapan logistik Pemilu serentak tahun 2024, Selasa (2/1/2024).

Rakor yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo di hall baru KPU Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh seluruh jajaran KPU Kabupaten Probolinggo. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak 2024.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka refleksi tahun 2023 dan juga menyusun resolusi lembaga KPU Kabupaten Probolinggo di tahun 2024. Persiapan dan kesiapan perlu dimatangkan karena tinggal 41 hari lagi menuju Pemilu Serentak 2024,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim.

Terkait dengan kesiapan logistik jelas Lukman, saat ini KPU akan menjadwalkan untuk sortir dan lipat surat suara yang sudah datang. “Surat suara untuk DPRD Kabupaten Probolinggo mulai dapil 1-7 sudah datang semua. Tinggal surat suara DPRD Jawa Timur, DPR RI, DPD RI dan Pilpres yang belum dating. Kita berharap semua logistik bisa datang dan selesai tepat waktu,” jelasnya.

Lukman berharap dari kegiatan ini agar semua keluarga besar KPU Kabupaten Probolinggo, baik staf maupun pimpinan semakin meningkatkan motivasi dirinya untuk menopang agar lembaga KPU Kabupaten Probolinggo semakin meningkat prestasinya.

“Terutama dalam hal penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Karena tagline KPU adalah melayani. Kita berharap Pemilu Serentak 2024 nantinya benar-benar menjadi sarana integrasi bangsa,” pungkasnya. (wan)