Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Gelar Doa Bersama Akhir Tahun 2023 dan Mengawali 2024

Pemkab Gelar Doa Bersama Akhir Tahun 2023 dan Mengawali 2024

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar doa bersama akhir tahun 2023 dan mengawali tahun 2024 di Kantor Bupati Probolinggo pada Minggu (31/12/2023).

Kegiatan yang digelar untuk menyambut detik-detik pergantian tahun ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana dan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto.

Turut hadir pula, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo KH Abdul Wasik Hannan, Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan KH Sa’dullah Asy’ari serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan tahun yang telah berlalu adalah lembaran sejarah bagi semua. Di dalamnya terdapat kebahagiaan, tantangan dan berbagai pelajaran berharga yang telah membentuk diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tahun baru 2024 adalah suatu awal yang penuh dengan harapan dan peluang, kesempatan untuk merefleksikan perjalanan tahun lalu, memperbaiki kekurangan dan menghadapi tantangan dengan semangat baru. Tantangan tidak selalu mudah, tetapi di setiap kesulitan terdapat peluang. Inilah saatnya untuk merenung, merencanakan dan mengisi hati dengan semangat baru,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, malam pergantian tahun ini menjadi momen penting untuk memohon kepada Allah SWT agar selalu diberikan kelancaran, keberkahan dan kebijaksanaan dalam setiap langkah kita di tahun yang akan datang. Sehingga membawa kedamaian, kebahagiaan dan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih kepada segenap jajaran anggota Forkopimda untuk terus bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam menciptakan lingkungan yang aman, kondusif dan damai bagi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Kepada keluarga besar jajaran Pemkab Probolinggo Pj Bupati Ugas mengajak agar menciptakan semangat yang lebih tinggi, tekad dan optimisme yang kuat. “Saya meyakini, dengan fondasi prestasi yang telah kita bangun bersama, kita dapat meraih pencapaian yang lebih besar lagi di tahun yang akan datang. Semoga Allah SWT meridhoi segala apa
yang telah, sedang dan akan kita lakukan, membimbing apa yang akan kita upayakan untuk membangun Kabupaten Probolinggo yang sejahtera,” tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama akhir tahun 2023 dan mengawali tahun 2024 tepat pada pukul 00.00 WIB oleh Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Abdul Wasik Hannan. (wan)