Depan > Kemasyarakatan > Motivasi Petugas, Pemkab Tinjau Pospam Lebaran 2022

Motivasi Petugas, Pemkab Tinjau Pospam Lebaran 2022

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka untuk memantau kesiapsiagaan petugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2022, Minggu (1/5/2022) malam.

Dalam peninjauan Pospam Lebaran 2022 ini, Pemkab membagi menjadi tiga tim untuk meninjau Pospam Rest Area Tongas, Pospam Exit Tol Barat dan Exit Tol Timur serta Pospam Kraksaan dan Pospam Paiton.

Untuk peninjauan di Pospam Kraksaan dan Paiton dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Sekitar pukul 19.30 WIB, rombongan yang awalnya berkumpul di Guest House Kraksaan tiba di Pospam Kraksaan. Kedatangannya disambut oleh Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto serta sejumlah 21 petugas Pospam Kraksaan terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Orari dan Senkom.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Hasyim Ashari bersama rombongan terlihat mengobrol santai sambil menanyakan data kejadian yang terjadi di Pospam Lebaran Kraksaan sejak dimulainya pada Operasi Ketupat Semeru 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mengatakan pemantauan Pospam Lebaran pada malam takbiran ini dilakukan untuk menyapa kepada petugas Pospam Lebaran.

“Paling tidak kami mengucapkan terima kasih dan memohon bantuannya supaya di malam takbiran ini tidak ada masalah yang menonjol di Kabupaten Probolinggo. Harapannya aman dan terkendali tidak ada masalah di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengungkapkan secara umum untuk Pospam Kraksaan mempunyai tugas untuk membantu keamanan dan ketertiban lalu lintas selama Lebaran 2022.

“Tugas pokoknya selain mengatur ketertiban lalu lintas, kemudian mengantisipasi manakala ada kemacetan dan sebagainya, sehingga jalur disini di Kraksaan khususnya kendaraan yang kecil ketika macet diarahkan ke dalam. Alhamdulillah selama ini lancar-lancar. Harapannya masyarakat lebih tertib sehingga terhindar dari kecelakaan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Pospam Lebaran Kraksaan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari dan rombongan menyerahkan bingkisan Lebaran kepada para para personil yang bertugas di Pospam Kraksaan.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh rombongan ketika meninjau Pospam Lebaran Paiton 2022. Dimana Pospam Paiton ini berada dekat dengan obyek vital nasional PLTU Paiton. (wan)