Monday, February 26, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Marching Band Prabu Linggih Latihan di Kawasan Air Terjun Guyangan

Marching Band Prabu Linggih Latihan di Kawasan Air Terjun Guyangan

Reporter : Syamsul Akbar
KRUCIL – Marching band Kabupaten Probolinggo Prabu Linggih melakukan latihan sementara di kawasan wisata Air Terjun Guyangan Desa Guyangan Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Rabu hingga Jum’at (28-30/12/2022).

Kawasan wisata tersebut dijadikan tempat latihan sementara tim drumband yang dibentuk oleh Jon Junaidi selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo. Atlit drumband ini berasal dari beberapa sekolah di Kecamatan Maron, Gending, Banyuanyar dan Gading.

Kegiatan latihan Marching Band Prabu Linggih di hari terakhir pada Jum’at (30/12/2022) dihadiri oleh Pembina Marching Band Prabu Linggih Jon Junaedi, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan serta Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Erfan Yulianto.

Pembina Marching Band Prabu Linggih Jon Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Probolinggo yang sudah memberikan dukungan terhadap keberadaan Marching Band Prabu Linggih. “Insya Allah kedepan kami siap bertanding di ajang Porprov dan siap merebut medali terbaik bagi Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Jon Junaedi menjelaskankan Marching Band Prabu Linggih memiliki 100 atlit dan 13 pelatih yang terdiri dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA. Jenjang ini dipersiapkan sampai Porprov tahun 2025 mendatang,

“Mereka dilatih agar Kabupaten Probolinggo memiliki marching band yang siap mengikuti event-event baik yang bersifat kejuaraan maupun non kejuaraan, baik tingkat daerah maupun nasional,” terangnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan berharap siswa dan siswi terpilih ini untuk semangat menggeluti kegiatan Marching Band Prabu Linggih. “Saya berpesan untuk terus giat berlatih dan berlatih. Bila nanti kalian berprestasi, saya siap memperjuangkan beasiswa bagi kalian yang bersekolah dan kuliah,” katanya.

Zainul Hasan juga memberikan apresiasi kepada Jon Junaedi yang di tengah-tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat masih berjuang membentuk tim marching band secara mandiri tanpa anggaran dari KONI Kabupaten Probolinggo.

“Mudah-mudahan Marching Band Prabu Linggih ini bisa menorehkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Terutama pada kegiatan Porprov tahun 2023,” pungkasnya. (wan)