Tuesday, June 25, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Kwarcab Gerakan Pramuka Gelar Rapat Pleno

Kwarcab Gerakan Pramuka Gelar Rapat Pleno

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo menggelar rapat pleno di Gedung Satria Guna Kwarcab Pramuka Probolinggo, Jum’at (25/3/2022). Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

Rapat pleno ini diikuti oleh para anggota Mabicab, para pimpinan Kwarcab Probolinggo terdiri dari Wakil Ketua, Sekretaris dan segenap Andalan, Ketua dan anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Probolinggo, Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Probolinggo, Kepala Pusdiklatcab, para pimpinan Saka dan Sako beserta utusan Kwartir Ranting.

“Memasyarakatkan dan mengenalkan Pramuka kepada kaum milineal menjadi salah satu prioritas dari Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo pada tahun 2022 ini,” kata Kak Timbul.

Plt Bupati Probolinggo ini berharap semua program kerja di tahun 2021 yang tidak berjalan baik akan diperbaiki di tahun 2022. Salah satunya adalah minimnya pembina yang memiliki kreatifitas tinggi dalam mengelola peserta didik sehingga Pramuka masih terasa kurang menarik.

“Namun demikian, selama ini Pramuka di Kabupaten Probolinggo sudah menjadi warna tersendiri. Terbukti dengan berbagai program yang berjalan baik dan mampu mensupport laju pembangunan di daerah,” tegasnya.

Selanjutnya, jajaran Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo memandu anggota bidangnya untuk membuat usulan program kerja tahun 2023. Diharapkan semua bidang dapat menyampaikan program kerja sesuai tupoksinya masing-masing. (wan)