Tuesday, March 5, 2024
Depan > Kemasyarakatan > KONI Sosialisasikan Program Kerja Tahun 2022 dan Road To Porprov 2022

KONI Sosialisasikan Program Kerja Tahun 2022 dan Road To Porprov 2022

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi program kerja tahun 2022 dan road to Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022, Sabtu (26/3/2022) di Ombas Resto Probolinggo.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (cabor) ini dihadiri oleh Kepala Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko dan Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto menyampaikan kebijakan anggaran KONI Kabupaten Probolinggo tahun 2022. Dimana anggaran KONI tahun 2022 sangat terbatas sekali. “Oleh karena itu KONI Kabupaten Probolinggo harus mengambil kebijakan anggaran berbasis potensi dan prestasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengatakan dalam rangka persiapan Porprov Jawa Timur tahun 2022, diharapkan agar semua Pengkab Cabor yang ada di Kabupaten Probolinggo fokus persiapan (kualitas latihan, nutrisi atlet dan uji coba) pada nomor-nomor unggulan cabor masing-masing.

“Pada bulan puasa Ramadhan nanti, KONI akan melakukan test pengukuran VO2maks. Selain itu, fisik atlet harus sesuai dengan standard yang akan diputuskan oleh Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Probolinggo pada awal Mei 2022,” katanya.

Menurut Sugeng, KONI akan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk para atlit dan official kontingen Kabupaten Probolinggo yang akan berlaga pada Porprov Jatim 2022. “KONI juga akan memberikan beasiswa sekolah untuk atlit peraih medali pada Porprov Jatim 2022, khususnya individual,” jelasnya.

Sedangkan Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengungkapkan KONI Kabupaten Probolinggo akan berupaya memfasilitasi kerjasama dengan Perusda Rengganis terkait sarana dan prasarana latihan bagi 7 (tujuh) cabor meliputi futsal, bola tangan, bola voli, basket, takraw, hockey, tinju dan bulutangkis.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan masa kepengurusan Pengkab Cabor yang akan habis masa baktinya. Oleh karena itu kami harapkan untuk segera mempersiapkan pembentukan kepengurusan yang baru,” ungkapnya.

Chalid menambahkan dalam waktu dekat KONI Kabupaten Probolinggo akan menggelar rapat koordinasi (rakor) teknis persiapan Porprov Jatim tahun 2022. Sekaligus akan dilakukan pembentukan panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI tahun 2022.

“KONI Kabupaten Probolinggo juga akan melakukan pengesahan kepengurusan cabang olahraga PBFI (Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia) Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)