Depan > Kemasyarakatan > KPRI Waluyo Jati Kraksaan Berikan Paket Sembako Bagi 30 Abang Becak

KPRI Waluyo Jati Kraksaan Berikan Paket Sembako Bagi 30 Abang Becak

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, KPRI Waluyo Jati Kraksaan memberikan bingkisan paket sembako bagi 30 abang becak yang biasa mangkal di sekitar RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Senin (25/4/2022).

Paket sembako senilai Rp 250 ribu tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng, mie instan, gula, tepung, kerupuk dan kurma. Sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Hariawan Dwi Tamtama didampingi Ketua KPRI Waluyo Jati Kraksaan Sugianto.

“Pembagian paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dari KPRI Waluyo Jati Kraksaan. Kita mengambil dari sebagian dana sosial untuk warga kurang mampu, dalam hal ini para abang becak yang biasa mangkal di sekitar RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” kata Ketua KPRI Waluyo Jati Kraksaan Sugianto.

Menurut Sugianto, di dalam bulan suci Ramadhan ini pihaknya berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung dalam hal ini para abang becak yang biasa mangkal di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Memang itu menjadi program dari koperasi untuk berbagi bagi masyarakat yang kurang mampu. Tujuannya untuk meringankan beban para abang becak dan keluarganya, terutama menjelang Idul Fitri ini minimal kita bisa memberikan sedikit yang bisa dinikmati oleh para abang becak dan keluarganya,” jelasnya.

Pesan moral dari kegiatan ini Sugianto mengajak sesama para kaum muslimin dan sebagai hamba Allah SWT yang diberikan kelebihan rejeki untuk selalu berbagi dan melihat di sekelilingnya. “Pada dasarnya, rejeki yang kita terima itu bukan milik pribadi kita, tetapi ada hak-hak para fakir miskin,” tegasnya.

Sugianto mengharapkan ke depan koperasi bisa lebih maju lagi dan usahanya lebih sukses sehingga yang dibagikan dari tahun ke tahun akan meningkat. “Kepada abang becak, kami ucapkan terima kasih telah menerima bingkisan dari KPRI Waluyo Jati Kraksaan. Mohon doa dan restunya untuk para abang becak dan keluarganya agar koperasi ke depan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (wan)