Sunday, September 19, 2021
Depan > Pemerintahan > Kepala Desa Harus Mampu Laksanakan Amanah dengan Baik

Kepala Desa Harus Mampu Laksanakan Amanah dengan Baik

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Seorang kepala desa (kades) harus mampu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya serta memberikan pelayanan terbaik bagi rakyatnya.

Statemen tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si ketika melaksanakan silaturahim bersama dengan kepala desa terpilih dan akan habis masa jabatannya dari Kecamatan Kotaanyar, Besuk dan Leces, Selasa (10/8/2021) siang.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo ini dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Taufik Alami, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto, Camat Kotaanyar Febrya Ilham Hidayat, Camat Besuk Puja Kurniawan dan Camat Leces Moh. Syarifuddin.

“Kepala desa harus melakukan ikhtiar doa untuk kebaikan bersama. Dengan adanya doa nantinya dapat mempermudah apa yang kita inginkan bersama,” jelasnya.

Terkait dengan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap kedua pada bulan Februari 2022 mendatang dilakukan sesuai dengan SOP (Standart Operasional Prosedur) aparat kepolisian.

“Aparat TNI/Polri dalam tugasnya adalah mengamankan situasi proses pemilihan kepala desa. Harapannya pesta demokrasi pilihan kepala desa ini akan berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif,” harapnya. (y0n)