Thursday, July 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Hasan Aminuddin Salurkan Bantuan 350 Paket Kebutuhan Pokok

Hasan Aminuddin Salurkan Bantuan 350 Paket Kebutuhan Pokok

Reporter : Mujiono
DRINGU – Untuk mengatasi permasalahan ekonomi di tengah-tengah maraknya wabah COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya 1 menyalurkan 350 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/5/2020) di Gedung Hasan Aminuddin Center Dringu Kabupaten Probolinggo.

Pemberian bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak wabah COVID-19 ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang sedang melakukan Reses Persidangan III Pimpinan DPR – RI yang salah satunya menangani masalah kelautan, kehutanan dan perikanan. Turut mendampingi Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya 1 Muhlin dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi.

Sebanyak 350 paket sembako sengaja diserahkan kepada anggota Muslimat NU, Fatayat NU, Pengasuh Pondok Pesantren, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kabupaten Probolinggo. Secara simbolis paket sembako ini diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si kepada tiga orang perwakilan Muslimat NU dan Fatayat NU Kabupaten Probolinggo.

Pimpinan Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menjelaskan, bantuan paket sembako yang didalamnya terdapat hasil perikanan dari kekayaan kelautan merupakan sebuah program kegiatan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya 1 untuk meningkatkan kualitas gizi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Program kegiatan ini sangat bermanfaat dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sebagaimana program yang digelorakan dan dikampanyekan untuk masyarakat yaitu Gemar Makan Ikan. Semoga bantuan paket sembako dari Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan penderitaan masyarakat terdampak dari wabah COVID-19 di Kabupaten Probolinggo.

Sementara Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya 1 Muhlin menyampaikan bahwa santunan dari hasil perikanan dan bantuan bahan makanan pokok dari PT. Sinar Tirta Pasuruan ini merupakan sebuah sinergitas kegiatan sosial untuk membantu kebutuhan masyarakat Kabupaten Probolinggo. “Program ini diluncurkan pada tanggal 22 April 2020 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2020 hingga pada tanggal 30 Juni 2020,” katanya.

Menurut Muhlin, Bulan Mutu Karantina 2020 merupakan program yang bertujuan untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi protein di tengah-tengah wabah COVID-19. “Dengan program ini diharapkan munculnya kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal