Thursday, September 23, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Hasan Aminuddin Serap Aspirasi Masyarakat Petani Desa Besuk

Hasan Aminuddin Serap Aspirasi Masyarakat Petani Desa Besuk

Reporter : Mujiono
BANTARAN – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan silaturahmi sekaligus reses masa persidangan IV, Kamis (22/4/2021) sore di halaman kediaman Kepala Desa Besuk Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin, Camat Bantaran Saniwar beserta anggota Forkopimda Bantaran dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Bantaran.

Reses DPR RI Komisi IV masa persidangan IV ini bertujuan untuk menjaring dan menyerap aspirasi konstituen yang kaitannya dengan bidang pertanian, kelautan dan perikanan serta lingkungan hidup dan kehutanan.

Untuk masyarakat di Desa Besuk Kecamatan Bantaran yang aktivitas kesehariannya adalah petani, tentunya adanya reses Komisi IV DPR RI masa persidangan IV ini ingin mengetahui dan mengatasi masalah masyarakat terhadap pertanian.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan bagi para kelompok tani untuk mengikuti perkembangan zaman dalam melaksanakan proses pertaniannya. “Saya selaku anggota DPR RI Komisi IV yang mengatasi bidang pertanian ingin memberikan yang terbaik sekaligus membantu sarana prasarana pertanian yakni salah satunya bibit pertanian,” katanya.

Hasan mengharapkan semoga dengan adanya reses ini dapat bermanfaat dan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para kelompok tani, sehingga para petani dapat meningkatkan hasil pertanian yang berkualitas. “Dan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (y0n)