Depan > Kesehatan > H+3 Lebaran, Kasus Aktif Covid-19 Zero

H+3 Lebaran, Kasus Aktif Covid-19 Zero

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Memasuki H+3 Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo zero. Hal ini menyusul setelah satu kasus dari Kecamatan Krejengan telah selesai menjalani isolasi.

Hingga Rabu (4/5/2022) malam, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menyebutkan total kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo mencapai 8.787 kasus. Dari total kasus tersebut, saat ini sudah tidak ada kasus aktif di Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, hingga hari ini Kabupaten Probolinggo sudah zero kasus. Untuk kesembuhannya mencapai 8.246 kasus dan meninggal dunia mencapai 241 kasus,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

Menurut Dewi, kasus aktif Covid-19 zero karena sudah selesai masa isolasi semua untuk yang terkonfirmasi sebelumnya. “Untuk kasus baru belum ada, pemeriksaan suspek dan pasien rawat di rumah sakit tetap tapi memang jumlahnya sedikit karena beberapa rumah sakit memang pasien sedikit sebab momentum lebaran pasien memang ingin berlebaran di rumah,” jelasnya

Dewi menegaskan sekarang sudah ada kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) Hepatitis anak-anak di Jakarta. Harapannya semoga tidak sampai ke Kabupaten Probolinggo. Tetap waspada Covid-19 dan hepatitis anak.

“Jaga kebersihan diri terutama saat setelah berjabat tangan dengan orang lain. Jangan langsung menyentuh wajah atau memegang makanan. Segera cuci tangan dengan sabun. Insya Allah dapat mencegah penularan Covid-19 maupun hepatitis,” pungkasnya. (wan)