Sunday, January 23, 2022
Depan > Kemasyarakatan > GP Ansor Kota Kraksaan Bagikan Sembako Bagi Kaum Dhuafa

GP Ansor Kota Kraksaan Bagikan Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Reporter : Hendra Trisianto
GADING – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan membagikan sembako bagi kaum dhuafa. Gerakan sosial itu merupakan solidaritas Sahabat Ansor untuk turut membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam penanggulangan dampak ekonomi pandemik Corona Virus Disease (COVID-19).

Tercatat ada 1.000 paket yang berasal dari swadaya Sahabat Ansor yang mulai hari ini Senin (20/4/2020) didistribusikan secara bertahap di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo. Untuk mengawali aksi, hari ini paket bansos dibagikan di Kecamatan Gading, Krucil, Banyuanyar dan Maron.

Pendistribusian paket dilaksanakan secara mandiri oleh Sahabat Ansor dengan langsung mendatangi rumah-rumah kaum dhuafa semisal janda tua, tukang becak, difabel dan masyarakat terdampak yang memang layak untuk mendapatkan bantuan sosial.

Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq menyampaikan bahwa gerakan Ansor Peduli COVID-19 adalah murni sebagai gerakan civil society. Gerakan yang dilahirkan secara independen dan mandiri oleh Ansor Kota Kraksaan dengan menggerakan potensi kader dan jaringan.

Melalui gerakan ini kata Taufiq, pihaknya berharap masyarakat semakin peduli dan terdorong untuk turut serta memberikan bantuan kepada saudara kita yang terimbas badai wabah virus korona.

“Kita sinergikan gerakan seluruh kekuatan organisasi dalam perang melawan COVID-19 ini. Kita berharap gerakan ini semakin besar dan berdampak banyak kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Camat Gading Taufik Alami sangat mengapresiasi aksi dan gerakan sosial yang tengah dilakukan para Sahabat Ansor yang peka terhadap kondisi masyarakat serta mendukung program-program pemerintah dalam menanggulangi dampak COVID-19.

Menurut Taufik Alami penggalangan donasi dan pemberian bansos seperti ini sangat perlu untuk ditingkatkan terutama di tengah wabah virus korona seperti saat ini. Pasalnya kata dia, wabah virus korona sangat terasa dampaknya bagi masyarakat kecil terutama pada bidang ekonomi.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur masih banyak masyarakat yang sangat peduli di tengah wabah seperti saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa solidaritas masyarakat Kabupaten Probolinggo sangatlah tinggi. Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini dari Kabupaten Probolinggo dan seluruh Indonesia,” pungkasnya. (dra)