Monday, December 6, 2021
Depan > Pemerintahan > 302 Pelamar PPPK Non Guru Ikuti Uji Kompetensi Teknis

302 Pelamar PPPK Non Guru Ikuti Uji Kompetensi Teknis

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu oleh para peserta uji kompetensi teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru Kabupaten Probolinggo Tahun 2001 dimulai, Selasa (28/1/2021) di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Seperti diketahui sebelumnya pelaksanaan uji kompetensi bagi peserta seleksi PPPK Non Guru itu, dilaksanakan berbarengan dengan SKD untuk pelamar formasi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Meski jadwal tes berada di hari terakhir, namun semangat juang mereka patut diacungi jempol. Hal ini diungkapkan oleh Amndika Martin Nugroho, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Probolinggo.

Amndika menuturkan, antusias peserta tes kali ini terlihat jauh lebih bersemangat. Hal ini terlihat pada keseluruhan tiga sesi yang dijadwalkan bagi 302 orang pelamar PPPK Non Guru ini.

“Yang perlu kami apresiasi adalah kesungguhan mereka, satu jam sebelum pelaksanaan tes dimulai mereka telah melakukan registrasi ulang dan standby di ruang tunggu,” terangnya.

Lebih lanjut Amndika menegaskan, bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan proses seleksi calon PPPK tahun 2021 dilakukan secara transparan. Segala proses seleksi telah menggunakan teknologi dan sistem informasi, sehingga tidak ada celah bagi oknum atau calo untuk bermain.

Terlebih lagi kata ia, sistem tes yang digunakan adalah Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang terkoneksi langsung dengan BKN. Perolehan nilai pun sangat transparan dan langsung diketahui saat itu juga. Oleh karenanya pihaknya berharap tidak ada yang merasa dirugikan maupun dicurangi dalam ajang ini.

“Jika anda lolos passing grade itu murni hasil kerja keras anda sendiri, tidak ada orang lain yang bisa membantu. Kami selaku panitia menyampaikan maaf bila masih banyak kekurangan dan selanjutnya kami ucapkan selamat bagi yang sudah lolos passing grade,” pungkasnya. (dra)