Monday, April 22, 2024
Depan > Pemerintahan > DPUPR Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Bidang Jasa Konstruksi

DPUPR Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Bidang Jasa Konstruksi

Reporter : Syamsul Akbar
SUKAPURA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja bidang jasa konstruksi di Grand Whitz Hotel Kecamatan Sukapura, Senin dan Selasa (24-25/10/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 57 orang peserta dari unsur pelaksana CV di Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi Pelaksana Lapangan Pekerjaan Saluran Irigasi dan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung dari narasumber PT Media Hati Surabaya dan DPUPR Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris DPUPR Kabupaten Probolinggo Suharto mengatakan pekerja jasa konstruksi yang kompeten mempunyai peran strategis dalam proses pengadaan jasa konstruksi dan pelaksanaan pekerjaan jasa konstruksi ke depan sesuai amanat Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi.

“Oleh karena itu perlu dilakukan pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja bidang jasa konstruksi, terutama untuk pelaksana lapangan pekerjaan saluran irigasi dan pelaksana lapangan pekerjaan gedung,” katanya.

Dengan adanya pelatihan dan sertifikasi ini Suharto mengharapkan penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Probolinggo semakin mampu mengembangkan dan meningkatkan perannya dalam ikut serta pembangunan nasional khususnya pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Kami ucapkan selamat belajar bersama dan semoga sukses dalam ujian sertifikasi kompetensi kerja pelaksana lapangan pekerjaan saluran irigasi dan pelaksana lapangan pekerjaan gedung,” pungkasnya. (wan)