Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Dinsos Lakukan Pembinaan Pengurus Karang Taruna

Dinsos Lakukan Pembinaan Pengurus Karang Taruna

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo memberikan pembinaan bagi pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo di Base Camp Ridho Outbond Di Desa Krejengan Kecamatan Krejengan, Senin (27/9/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo serta Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Probolinggo Rigustina didampingi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Kraksaan Syamsul Arifin Fathoni dan Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Maron Mohammad Zamroni.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Probolinggo Rigustina mengatakan karang taruna merupakan sumber potensi PSKS yang lebih banyak arahnya kepemudaan.

“Harapan kami karang taruna bisa menjadi pelopor dalam menggali ide-ide kreatif terutama memberdayakan pemuda yang ada di desa masing-masing. Karang taruna ini perannya ada di tingkat desa paling bawah,” katanya.

Menurut Tina, panggilan akrab Rigustina, karang taruna bisa memaksimalkan potensi pemuda yang ada di wilayahnya masing-masing. Jangan sampai ada pengangguran sehingga pemuda keluar dari desanya karena tidak tahu yang mau digarap di desanya.

“Harapan kita melalui karang taruna bisa sebagai wadah untuk memunculkan ide-ide kreatif, menampung dan memaksimalkan apa yang dimiliki pemuda sekaligus menyesuaikan dengan potensinya masing-masing,” jelasnya.

Tina menambahkan jika pemuda kreatif, maka ekonominya akan lebih meningkat. “Kami berpesan jangan pernah berputus asa. Karang taruna ini lembaga sosial. Apabila berbicara sosial, banyak kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan sosial. Teruslah berkarya memberdayakan pemuda melalui karang taruna,” pungkasnya. (wan)