Wednesday, October 27, 2021
Depan > Informasi Layak Anak > Kabupaten Probolinggo Raih Penghargaan APE Kategori Utama

Kabupaten Probolinggo Raih Penghargaan APE Kategori Utama

Reporter : Mujiono
JAKARTA – Kabupaten Probolinggo menerima piala dan piagam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Utama. Dimana penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan dalam pelaksanaan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama (peletakan dasar dan keberlanjutan) merupakan penghargaan yang diserahkan langsung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jum’at (24/9/2021) di Jakarta.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan PerlindunganAnak (KemenPPPA) telah menyelesaikan proses evaluasi pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta ditetapkan penerimaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020.

Kabupaten Probolinggo ditahun sebelumnya mendapatkan penghargaan APE dengan Kategori Madya. Atas perjuangan yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama Pemerintah dan lembaga terkait telah membuahkan hasil serta mengalami peningkatan. Penghargaan APE tahun 2020 bagi Kabupaten Probolinggo telah naik peringkat menjadi Kategori Utama yang diterima ditahun 2021.

Plt. Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan terima kasih kepada DPPKB Kabupaten Probolinggo yang bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder dalam menyukseskan program kegiatan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Probolinggo hingga membuahkan hasil yang baik.

“Melalui penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 Kategori utama menjadi sebuah motivasi. Tentunya DPPKB Kabupaten Probolinggo untuk lebih semangat dalam memberikan layanan masyarakat dan menjalankan program program pemerintah lebih baik lagi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yulianto menyampaikan dalam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Probolinggo setelah dilakukan evaluasi dinilai berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender hingga memperoleh penghargaan APE dengan kategori Utama. (y0n)