Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Bondowoso Open 2022, Atlit Bulutangkis Raih 2 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu

Bondowoso Open 2022, Atlit Bulutangkis Raih 2 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
BONDOWOSO – Kejuaraan bulutangkis Bondowoso Open 2022 yang digelar di GOR Rudi Badminton Hall Desa Koncer Darul Aman Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso resmi berakhir pada, Sabtu (12/11/2022).

Dalam kejuaraan yang berlangsung mulai tanggal 7 Nopember 2022 tersebut, atlit bulutangkis Kabupaten Probolinggo sukses meraih 2 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu.

Dua medali emas diraih oleh Ardhano F Haq di kelas tunggal dan Ardhano berpasangan dengan Alfian di kelas ganda. Sementara 4 medali perak dipersembahkan oleh Naila Difla di kelas tunggal, Yusra Aliya di kelas tunggal, Leonel Rivano di kelas tunggal dan M Hafizzuddin di kelas tunggal.

Sedangkan 5 medali perunggu diraih oleh M Irfan Akbar di kelas tunggal, Kisnatan Andesjan di kelas tunggal, Naila berpasangan dengan Yusra di kelas ganda, Leonel berpasangan dengan Brandon di kelas ganda dan Nada Shafa berpasangan dengan Aissya di kelas ganda.

Bina Prestasi (Binpres) Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Probolinggo Isye Suhartiningsih mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlit bulutangkis Kabupaten Probolinggo di kejuaraan Bondowoso Open 2022.

“Kami sangat bersyukur dengan raihan medali ini. Hanya saja hasil ini diluar prediksi. Sebab kejuaraan bulutangkis Bondowoso Open 2022 ini juga diikuti oleh para atlit bulutangkis junior dari berbagai daerah di Jawa Timur. Tentu persaingannya cukup ketat sekali,” katanya.

Menurut Isye, tidak ada target khusus yang diberikan kepada para atlitnya yang turun di ajang Bondowoso Open tersebut. Sebab sejatinya, memang para atlit junior itu haus akan event pertandingan. Maklum saja, selama masa pandemi Covid-19, turnamen jarang digelar.

“Kami lebih pada proses memberikan mereka pengalaman dan jam terbang untuk bertanding dilevel yang kompetitif. Apapun hasilnya, itu merupakan hasil yang terbaik dan nantinya akan dievaluasi oleh jajaran pelatih. Semoga lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. (wan)