Depan > Pemerintahan > Tujuh Pejabat Lulus Seleksi Administrasi Pengisian Calon Sekda

Tujuh Pejabat Lulus Seleksi Administrasi Pengisian Calon Sekda

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Masa pendaftaran seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo telah berakhir pada Jum’at (11/11/2022). Dari hasil pendafataran tersebut terdapat 8 (delapan) pejabat yang telah memasukkan berkasnya dan telah dilakukan verifikasi.

Berdasarkan hasil verifikasi dan rapat penentuan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, telah ditetapkan 7 (tujuh) orang pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan 1 (satu) orang pendaftar yang tidak lulus seleksi administrasi.

Penetapan ini tertuang dalam Pengumuman Nomor : 06/PANSEL-JPT-SEKDA.PROB-KAB/2022 Tentang Hasil Seleksi Administrasi pada Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo tahun 2022 tanggal 12 Nopember 2022.

Ke-7 pejabat yang lulus seleksi administrasi diantaranya Agus Mukson selaku Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo, Edy Suryanto selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Probolinggo, Doddy Nur Baskoro selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Probolinggo dan Heri Sulistyanto selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya, Kristiana Ruliani selalu Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto selalu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo dan Yulius Christian selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo.

Sementara 1 (satu) pejabat yang tidak lulus seleksi administrasi adalah Sugeng Wiyanto selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo. Alasannya menyerahkan berkas melewati batas waktu pendaftaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda mengaku sangat bersyukur karena tahapan pendaftaran dan seleksi administrasi sudah terselesaikan dengan baik.

“Syukur Alhamdulillah, tahapan seleksi administrasi sudah terselesaikan dengan baik dan lancar. Jumlah peserta yang lolos seleksi administrasi melebihi jumlah minimal. Dengan demikian, tahapan berikutnya bisa dilaksanakan,” katanya.

Sesuai dengan pengumuman hasil seleksi administrasi yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo tanggal 12 Nopember 2022 disebutkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mengikuti tahapan lanjutan berupa penilaian kompetensi/assesment yang akan dilaksanakan pada Senin tanggal 14 Nopember 2022 di BKD Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya penulisan makalah pada hari Rabu tanggal 16 Nopember 2022 di Hotel Luminor Jemursari Surabaya dengan ketentuan diketik secara mandiri menggunakan laptop pribadi. Sistematika penulisan makalah meliputi judul, bab I pendahuluan, bab II analisa permasalahan, bab III pembahasan dan bab IV kesimpulan.

Untuk layoutnya, jarak spasi 1,5; jenis huruf Times New Roman, font 12; jumlah minimal 5 halaman, ukuran kertas A4 dan margin atas 3 cm, kiri 3 cm, bawah 2 cm dan kanan 2 cm. Durasi waktu penulisan makalah maksimal 3 (tiga) jam.

Tahapan selanjutnya adalah wawancara, presentasi makalah dan penelusuran rekam jejak oleh panitia seleksi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Nopember 2022 di Hotel Luminor Jemursari Surabaya. “Mudah-mudahan sampai akhir tahapan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id slot