Monday, May 20, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Bank Jatim Bakal Support Program Pengembangan Usaha Peternakan Bebek

Bank Jatim Bakal Support Program Pengembangan Usaha Peternakan Bebek

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Program pengembangan usaha peternakan bebek yang akan dilakukan di wilayah Kecamatan Maron sepertinya bakal segera terwujud. Pasalnya program tersebut mendapatkan respon dari Bank Jatim dan menyatakan kesiapannya untuk memberikan support dari sisi permodalan.

Sebagai langkah awal dari rencana support terhadap program tersebut, Pemimpin Bank Jatim Cabang Pembantu Maron Topan Cipto Adi didampingi Penyelia Kredit Bank Jatim Cabang Pembantu Maron Imron Hidayat meninjau salah satu tempat usaha peternakan bebek di Desa Maron Kulon Kecamatan Maron, Jum’at (17/2/2023).

Kehadiran dua pejabat Bank Jatim tersebut disambut oleh Camat Maron Hari Kriswanto didampingi oleh Kepala Desa Maron Kulon Hasan Basri. Di tempat usaha peternakan bebek itu, Pemimpin Bank Jatim Cabang Pembantu Maron Topan Cipto Adi melihat-lihat dari dekat usaha peternakan bebek tersebut.

Pemimpin Bank Jatim Cabang Pembantu Maron Topan Cipto Adi mengatakan peninjauan tersebut dilakukan sebagai bentuk respons terhadap pengembangan usaha peternakan bebek di wilayah Kecamatan Maron yang saat ini sedang diikhtiarkan oleh Camat Maron Hari Kriswanto bersama segenap Kepala Desa Hasan Basri dan masyarakat di wilayah Kecamatan Maron.

“Setelah melihat langsung tempat usaha peternakan bebek ini, saya mengambil kesimpulan bahwa usaha ternak bebek yang saat ini sedang dikembangkan di wilayah Kecamatan Maron memiliki prospek yang sangat bagus, nilai profit sangat baik serta dari sisi pengelolaan usaha relatif sederhana dan didukung dengan peluang pasar yang sangat luas,” ujarnya.

Topan berharap kehadiran Bank Jatim bisa mendukung pengembangan usaha peternakan bebek di wilayah Kecamatan Maron khususnya dari sisi permodalan. “Melihat prospek dan peluang yang cukup menjanjikan ini, Bank Jatim bakal memberikan support dari sisi permodalannya,” tegasnya.

Sementara Camat Maron Hari Kriswanto mengucapkan terima kasih atas peninjauan yang dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Pembantu Maron untuk memberikan support dalam pengembangan usaha peternakan bebek.

“Saya berharap kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Maron bersama perbankan dalam hal ini Bank Jatim dan masyarakat akan semakin memperkuat pengembangan usaha peternakan bebek sehingga ke depan terwujud Kecamatan Maron sebagai sentra penghasil bebek dengan berbagai jenis produk olahannya,” harapnya.

Oleh karena itu Hari mengajak segenap elemen masyarakat untuk terus menguatkan semangat, ikhtiar bersama serta senantiasa berdo’a agar pengembangan usaha peternakan bebek di wilayah Kecamatan Maron dapat memberikan manfaat dan berkontribusi bagi
peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga support yang diberikan oleh Bank Jatim ini bisa menambah semangat dan motivasi dalam mewujudkan program pengembangan usaha peternakan bebek di wilayah Kecamatan Maron,” pungkasnya. (wan)