Tuesday, April 16, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Puluhan Tim SMP/MTs Ramaikan Turnamen Bola Voli Skenaru Cup 2023

Puluhan Tim SMP/MTs Ramaikan Turnamen Bola Voli Skenaru Cup 2023

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Sebanyak 18 tim bola voli putra dan 16 tim bola voli putri dari SMP/MTs se-Kabupaten dan Kota Probolinggo turut meramaikan turnamen bola voli Skenaru Cup 2023 yang digelar oleh SMK Negeri 1 Dringu di lapangan Diklat Bola Voli Kabupaten Probolinggo, Kamis hingga Selasa (16-21/2/2023).

Turnamen bola voli Skenaru Cup 2023 ini dibuka secara resmi pada Kamis (16/2/2023). Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan serta Ketua Umum Pengkab PBVSI Probolinggo Zulmi Noor Hasani.

Pembukaan ini ditandai dengan servis bola pertama oleh Ketua Umum Pengkab PBVSI Probolinggo Zulmi Noor Hasani. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 4 buah bola dan 1 unit net oleh Kepala Disporapar Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto kepada Kepala SMKN 1 Dringu Muhammad Thoriq.

Guru PJOK SMKN 1 Dringu Nindyta Pambayun menyampaikan turnamen bola voli Skenaru Cup 2023 ini digelar dengan tujuan untuk mengenalkan SMKN 1 Dringu kepada masyarakat dan menarik siswa agar mau sekolah di SMKN 1 Dringu.

“Selain untuk penjaringan atlit bola voli berprestasi, kami ingin mengenalkan keberadaan SMKN 1 Dringu kepada masyarakat luas. Terlebih sebentar lagi akan dibuka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” ujarnya.

Nindyta mengaku sangat bersyukur karena antusias dari siswa/siswi SMP/MTs di Kabupaten dan Kota Probolinggo sangat tinggi sekali. Mereka terlihat sangat senang sekali karena memang sudah lama tidak ada kompetensi antar sekolah.

“Kami berharap nantinya ada siswa dan siswi SMP/MTs yang bisa masuk ke SMKN 1 Dringu. Sekaligus mampu melahirkan atlit bola voli yang berprestasi. Rencananya kegiatan ini akan digelar secara rutin setiap tahun. Kebetulan juga kami mendapatkan support dari PBVSI Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Dringu Muhammad Thoriq mengatakan meningkatkan prestasi olahraga khususnya olahraga bola volly terus menjadi harapan semua pihak di tanah Probolinggo ini. Hal tersebut diupayakan melalui berbagai event untuk melahirkan atlit berprestasi yang mampu mencetak prestasi dan mengharumkan nama daerah di berbagai tingkatan.

“Adanya semangat yang sama dalam meningkatkan prestasi olahraga tersebutlah, kami SMKN 1 Dringu Kabupaten Probolinggo ingin ikut serta berkontribusi dalam meningkatkan potensi anak-anak muda Probolinggo yaitu dengan cara mengadakan sebuah kegiatan yang berjudul turnamen bola voli Skenaru Cup,” katanya.

Menurut Thoriq, Skenaru Cup merupakan turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh lembaga SMKN 1 Dringu. Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik putra dan putri jenjang SMP/MTs se-wilayah Probolinggo Raya. “Kami berharap melalui turnamen bola voli ini mampu meningkatkan potensi anak-anak muda Probolinggo di bidang olahraga bola voli,” harapnya. (wan)