Monday, December 6, 2021
Depan > Pemerintahan > Badan Keuangan Daerah Lakukan Verifikasi RKA Tahun Anggaran 2022

Badan Keuangan Daerah Lakukan Verifikasi RKA Tahun Anggaran 2022

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Badan Keuangan Daerah melaksanakan kegiatan rutin berupa verifikasi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2022, Senin hingga Rabu (22-24/11/2021)

Pelaksanaan kegiatan tersebut diagendakan dalam 3 (tiga) hari dikarenakan pembagian waktu untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan verifikasi dan guna mendukung langkah pemutusan mata rantai penyerabaran Covid-19.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kepala Bidang Anggaran Jurianto mengatakan kegiatan verifikasi ini dimaksudkan untuk melakukan koreksi terhadap rincian belanja oleh masing-masing OPD dan sekaligus untuk melakukan monitoring dan evaluasi dalam rencana penggunaan anggaran di tiap-tiap OPD yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022.

“Kegiatan verifikasi ini tidak hanya mengakomodir verifikasi belanja yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi bidang anggaran saja, kegiatan ini juga dihadiri oleh tim verifikasi yang terdiri dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bagian Organisasi dan beberapa OPD pendukung lainnya,” katanya. (wan)