Depan > Kemasyarakatan > Atlet Taekwondo Raih Medali Perunggu PON XX Papua

Atlet Taekwondo Raih Medali Perunggu PON XX Papua

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Atlet taekwondo kebanggaan Kabupaten Probolinggo Siti Aisyah yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Timur berhasil meraih medali perunggu dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Medali perunggu ini diraih Siti Aisyah dalam Kategori Poomsae Beregu Putri. Dia satu regu dengan Aprila Dwi Rahayu (Pamekasan) dan Rizki Nur Fadilah (Surabaya). Di partai final ini Siti Aisyah dan regunya harus bersaing dengan kontingen dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Papua dan Kalimantan Timur. Namun dalam pertandingannya, kontingen dari Provinsi Papua tidak main.

Berkat kegigihan yang ditunjukkan oleh Siti Aisyah bersama dua rekan lainnya, nilai yang diraih berada di posisi keempat. Atas capaian tersebut, Siti Aisyah bersama rekannya sukses meraih medali perunggu untuk Jawa Timur bersama DIY. Sementara untuk medali emas diraih Provinsi Jawa Barat dan medali perak diraih Provinsi Jawa Tengah.

Siti Aisyah mengaku sangat bersyukur masih bisa menyumbangkan medali untuk Jawa Timur dan membuat bangga Kabupaten Probolinggo. Harapan ke depannya, semoga bisa lebih baik lagi dan semangat lagi.

“Terima kasih tentunya kepada KONI Jawa Timur dan KONI Kabupaten Probolinggo serta seluruh masyarakat Jawa Timur atas dukungan dan doanya, terutama kepada pelatih dan teman-teman tim yang sudah menemani suka duka pada saat latihan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah dipersembahkan oleh atlet taekwondo Kabupaten Probolinggo dalam ajang PON XX Papua.

“Kita patut bersyukur, salah satu atlet Kabupaten Probolinggo telah memberikan kontribusi untuk Jawa Timur. Kita akan memanfaatkan pengalaman yang bersangkutan untuk memotivasi atlet yang lain,” katanya. (wan)